Tuesday, March 1, 2016

Cerita Putri Pena: Kalau Saja

kalau saja kemarin aku ke hutan hijau seperti biasa, aku bisa belajar membuat syair lagu bersama pujangga ternama yang juga adalah guruku
kalau saja kemarin aku belajar membuat syair lagu seperti biasa, aku bisa menciptakan lagu-lagu riang gembira
kalau saja kemarin aku berhasil menciptakan lagu riang gembira, aku bisa melupakan tentang ksatria tak berkuda
sayangnya, kemarin aku tidak ke hutan hijau, tidak belajar membuat syair lagu, dan tidak berhasil menciptakan lagu riang gembira
kalau saja kemarin sang raja tak memintaku pergi ke barat, aku tak perlu melewati pusat kota
kalau saja kemarin aku tak melewati pusat kota, aku tak perlu berhenti sejenak membaca diarium
kalau saja kemarin aku tak membaca diarium, aku tak perlu tahu bahwa sang ksatria tak berkuda sedang diutus rajanya untuk pergi ke rumah seorang tabib di hutan hijau, di mana rumahnya berdekatan dengan rumah pujangga yang menjadi guruku
kalau saja semesta mengijinkan, aku bisa melihat bayangannya sekelebat
semoga aku bisa bersabar lebih lama lagi menunggu ijin dari semesta untuk melihatnya

0 Comments:

Post a Comment