On Repeat: Everglow - Coldplay

Saya menemukan lagu ini di tengah kerandoman menyusun playlist untuk teman perjalanan pulang. Dari salah satu 'top chart', judul lagu yang simpel ini langsung mengundang penasaran.

Kadang saya suka bingung, kenapa beberapa lagu bisa 'muncul' di saat yang tepat dalam kehidupan. Waktu lagi masa percobaan kerja misalnya, ketemulah sama lagu Superhero nya The Script yang bisa bikin optimis lagi. Atau ketika pada masanya sepi otak-isu-hati, datanglah Nidji mengeluarkan album baru yang salah satu hitsnya berjudul "Saat yang Tepat". Dalam sepi, kutemukan kamu~~  #iyaudah


Kali ini, nggak ada 'momen' spesial sebenarnya. Kehidupan sedang berjalan datar walau kadang ada sedikit guncangan. Yang agak berbeda, hujan mulai rajin turun di Bontang meski kadang hanya sebentar. Ditambah lagi waktu-waktu ini adalah masanya si hati mendadak sensitif dan menjadi 'segala kepikiran'. Maka, menemukan lagu Everglow ini menjadi pelengkap kesensian bulan terakhir sebelum usia bertambah.

Saya bukan penggemar Coldplay apalagi mengikuti perkembangan musiknya, tetapi seingat saya lagu ini tergolong baru. Hasil googling sana sini, benar aja. Dirilis akhir 2015 dan konon liriknya menggambarkan perasaan sang vokalis yang sudah bercerai dari istri yang dinikahinya selama 10 tahun. Duh.. yang seperlima dekade pernah merajut kisah bersama aja recoverynya agak susah, gimana ini yang nyampe sepuluh tahun ya? :))

Lagu Everglow dikemas dengan konsep akustik yang asik. Atau setidaknya, itulah hasil download-annya hehehe. Ada nada yang agak aneh di beberapa bagian sih, tapi masih bisa diterima telinga.
Sekilas, lagu ini mengingatkan saya dengan Let Her Go-nya The Passenger. Selain ada beberapa bagian musik yang mirip, liriknya pun mengandung tema yang serupa: melepaskan. Cocok dihayati kalau lagi mood swing memang.

Sudahlah, nggak perlu dibahas terlalu panjang tentang makna liriknya ya. Kadang beberapa lagu cukup diapresiasi dengan mendengarkannya berulang-ulang menurut saya. Hehe. Tapi boleh dong ya berbagi kutipan lirik yang paling 'mengena'nya..

So if  you love someone, you should let them know
Oh, the light you left me will everglow


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

All written by Yudistyana. Powered by Blogger.

Hello Guest! :)

Name

Email *

Message *