Cerita Putri Pena: Negeri 1000 Dagang

selalu menyenangkan rasanya mengunjungi negeri 1000 dagang dan bertemu ksatria tak berkuda. tak ada rasa khawatir tersesat di negeri nan luas itu. panas matahari yang seakan selalu berada tepat di atas kepala pun seolah tak mengganggu kebersamaan kami.
hampir seharian tadi kami bersama. menjelajahi negeri tempat tinggalnya. bahkan, aku berkesempatan masuk ke wilayah pusat pemerintahannya. sibuk, seperti dugaanku. banyak orang berlalu lalang. entah siapa saja mereka.

sekilas, kehidupan di negeri ini tak jauh beda dengan kerajaan tulis. bahkan sedikit lebih maju. kalau kuhitung, sudah banyak warga yang menggunakan kereta kuda. jumlah rumah dan penduduk mereka pun sepertinya lebih banyak.
dengan kehidupan seperti itu, seharusnya aku bisa dan mau mencoba kehidupan di sini. tapi, entah kenapa perasaan mengganjal masih muncul sesekali. 
sungguh, negeri 1000 dagang adalah tempat yang nyaman untuk menjalani pengasingan lanjutan dari sang raja. asalkan, sang ksatria selalu menemaniku. bolehkah, semesta? kalaupun raganya belum bisa di sisiku setiap saat, ijinkanlah hati kami saling menjaga, dalam suka dan duka.
terima kasih sebelumnya, semesta. dan terima kasih untuk kesempatan indah bersama sang ksatria seharian ini.

0 comments:

Post a Comment

Hi!

Blog Archive

All written by Yudistyana. Powered by Blogger.

Hello Guest! :)

Name

Email *

Message *