Kebahagiaan Adalah...

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa 'bahagia itu sederhana'. Saya setuju, meski kadang nggak menyadarinya bahwa hal-hal kecil ternyata bisa menimbulkan rasa bahagia dalam diri kita. Maka, di Hari Kebahagiaan Internasional ini, ijinkan saya membagi beberapa sumber kebahagiaan di antara baaaanyak sekali hal yang bisa menjadi penyebabnya.

1. Tinggal di Rumah
Bagi pekerja sekaligus perantauan seperti saya, bahagia itu sesederhana bisa beristirahat di rumah. Apalagi kalau cuti, bebas sejenak dari rutinitas selama ini. Berdiam diri di rumah juga berarti bisa kembali menjadi diri sendiri, melakukan hal-hal yang disukai. Kalau di hari kerja sehari-hari mencari berita tentang bisnis LNG, di rumah bacaannya kembali lagi ke komik Paman Gober hehehe.




2. Ketika Seseorang Menyatakan Kerinduannya
Ini juga sumber kebahagiaan sederhana yang saya sadari sejak menjadi perantauan. Mengetahui orang-orang merindukan kita, buat saya adalah penyemangat tersendiri dalam menjalani hari. Baik itu keluarga inti, keluarga besar, teman-teman dekat, atau mungkin orang yang nggak diduga sebelumnya.



3. Mem-book Tiket Pulang
Banget! Jangankan booking flight, diiyakan untuk cuti atau dinas (yang memungkinkan bisa nyambung pulang) aja udah bisa meningkatkan mood baik hahahaha. Sejauh-jauhnya kita pergi, buat saya rumah tetap menjadi tujuan yang paling dinanti.



4. Sebuah Keluarga
Punya keluarga besar, apalagi yang beneran peduli sama kita dan bukan sekedar kepo, sesungguhnya adalah tak ternilai harganya. Selain bersama keluarga yang memang sudah ditakdirkan, memiliki 'keluarga baru' dengan anggota yang baik hasil dipertemukan takdir juga salah satu kunci kebahagiaan. Misalnya, 'keluarga' dari satu angkatan kuliah, 'keluarga' di tempat kerja, atau 'keluarga' karena ada pemersatu lainnya.



5. Ketika Si Keceng-able Me-Like Profpict (Atau Postingan)
Nggak perlu dijelaskan panjang lebar lah ya... tapi tetap hati-hati baper aja sih hehe.


Lima poin ini sering menjadi sumber kebahagiaan terbesar saya. Bagaimana dengan kamu?
Ohya, kalau tertarik ingin menulis tentang sumber kebahagiaan juga, bisa diintip akun instagramnya The.Official.Happiness.Is ya. Dengan ilustrasi yang lucu dan kalimat-kalimat sederhana, kita seakan selalu diingatkan bahwa kebahagiaan itu sebenarnya ada di mana saja dan bisa terjadi kapan saja.
Semoga kita semua selalu ingat untuk bersyukur :)


3 comments:

Blog Archive

All written by Yudistyana. Powered by Blogger.

Hello Guest! :)

Name

Email *

Message *