Cerita Putri Pena: Pelantikan Mereka

“Lama tak jumpa! Bagaimana kabarmu? Sehat? Bahagia?” Sederetan pertanyaan lain langsung menyambutku setibanya di Istana Kerajaan Tulis.  Beberapa hari lalu Sang Raja dan Ratu mengundang kami, para Raja dan Ratu Muda mereka, menghadiri pelantikan Raja dan Ratu Muda yang baru. Sama sepertiku dan para sahabat, mereka mengalami pembelajaran yang tidak bisa dibilang ringan. Semoga kelak mereka dapat memimpin kerajaan dengan nilai-nilai yang telah diperoleh selama pembelajaran.
Pelantikan kemarin menjadi berkesan bagiku. Bukan karena mengenang masa ketika aku berada di posisi mereka, melainkan momen ini memberiku kesempatan bertemu kembali dengan para sahabatku. Dengan mereka yang juga telah meninggalkan Kerajaan Tulis dan menempuh jalan hidup masing-masing. Dengan mereka yang bisa menjadi teman berdiskusi sekaligus berbagi suka duka.
Sedikitnya ada sepuluh Raja dan Ratu muda yang hadir. Meski sudah menanggalkan pakaian kebesaran Kerajaan Tulis, mereka tetaplah seperti dulu. Tetap bisa menebarkan keceriaan dan semangat satu sama lain.
Tetap bisa membuatku lupa sejenak pada sang Ksatria yang konon sering berkunjung ke Hutan Hijau tanpa memberikan kabar.
Ngomong-ngomong, pada satu kesempatan, salah seorang sahabat menggodaku mengenai hal itu. Tentang aku dan sang Ksatria, maksudku. Candanya menyenangkan, tapi rasanya belum waktunya kuungkap dan kubagikan padamu. Aku hanya berharap, canda dan doa mereka didengar Semesta dan terwujud menjadi nyata. Suatu saat kelak. Semoga.

0 comments:

Post a Comment

Hi!

All written by Yudistyana. Powered by Blogger.

Hello Guest! :)

Name

Email *

Message *