Satu Minggu Satu Cerita, Bisa?

Bisa banget sebenarnya. Bahkan 'satu hari satu cerita' pun bisa :p

Bukan, ini bukan tentang hasrat ingin curhat atau ngacapruk ke beberapa sohib kalau lagi sepi. Kali ini saya ingin mengenalkan tentang komunitas yang baru saya ikuti dengan nama sesuai judul postingan ini: Satu Minggu Satu Cerita.


Membaca namanya, konsep yang diusung komunitas ini menarik. Mengajak para blogger baru atau lama (atau lama sekali dan blognya udah jarang diupdate :__))) ) untuk kembali rajin menulis tentang apapun di blog masing-masing. Minimal dalam satu minggu, ada satu cerita baru yang bisa dibagikan, baik untuk sesama anggota komunitas maupun kepada blogger lainnya.

Saya mengenalnya dari beberapa teman di Facebook. Mereka beberapa kali men-share update blognya ke media sosial tersebut dengan hashtag #satuminggusatucerita . Meski kadang ceritanya random (temanya, maksud saya), ada satu kata yang sepertinya menyatukan mereka: lingkungan.
Belakangan setelah bergabung dengan komunitas ini melalui grup Whatsapp, saya baru menyadari mungkin komunitas ini dulunya memang digagas oleh orang-orang yang punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan plus suka menulis. Wah, cocok sudah!

Keinginan untuk mulai rajin menulis dan gabung di komunitas ini makin menguat ketika saya menjalani masa cuti tahunan di rumah. Suatu hari saya menyadari (akhirnya :__)) ), intensitas menulis personal belakangan mulai menurun drastis. Apalagi sempat ada isu Kominfo mau menutup platform Tumblr, 'diary digital' terbesar saya selama ini. Maka untuk berjaga-jaga, saya membuat 'rumah baru' di Blogspot untuk memindahkan sebagian isi tulisan di Tumblr sekaligus membuat tulisan-tulisan baru yang (harapannya) lebih berbobot. Ditambah dengan bergabung ke komunitas Satu Minggu Satu Cerita, saya berharap produktivitas menulis bisa meningkat.

Dan ternyata setelah dijalani...

Susah sih, tapi pasti bisa :__)))).

Kembali ke Bontang, sama saja kembali ke godaan-godaan yang menghambat produktivitas menulis. Padahal ide nggak pernah kurang. Untungnya, admin Whatsapp komunitas ini support sekali terhadap kerajinan para anggotanya untuk menulis. Jadi kadang, disempatkanlah membuat 'tulisan setoran' walau kadang isinya ngacapruk.

Terima kasih ya teman-teman di Satu Minggu Satu Cerita! Untuk motivasi, apresiasi, dan berbagai sharing lainnya. Semoga komunitas ini semakin besar, menghasilkan blogger-blogger produktif, dan semakin memacu orang-orang untuk berbagi ide dan pemikiran lewat tulisan. Salam hangat dari anggota nomor 23 yang lagi merantau di Bontang! 

1 comments:

Hi!

All written by Yudistyana. Powered by Blogger.

Hello Guest! :)

Name

Email *

Message *