#StayAtHyatt, Ketika Keramahan Berpadu dengan Kenyamanan

Pertengahan Januari lalu, saya berkesempatan menginap di Hyatt Regency Jogya. Walaupun dalam rangka dinas, Alhamdulillah bisa ditemani keluarga tercinta plus bapak ibu kami berdua.

Berdasarkan info di profil Instagramnya, Hyatt Regency Jogya adalah pemenang pertama "Indonesia Green Hotel 2017". Sebagai orang yang concern sama lingkungan, predikat ini langsung menarik perhatian saya.

Begitu sampai di hotel, kami (kecuali Kanaya) dikalungi bunga oleh staf di lobi depan. Senang plus curiga juga sih, jangan-jangan mereka salah mengira saya rombongan Direktur karena kemarin saya memang mem-bookingkan kamar juga untuk Pak Direktur. Belum pernah diginiin akutu, terharu :___)))


Lorong lobi yang asri

Lalu, apa lagi yang menarik dari Hyatt Regency Jogya ini sehingga saya rekomendasikan untuk keluarga yang mau staycation di Jogya? Ini dia beberapa keunggulannya.

1. Area Outdoor Luas
Hyatt Jogya memiliki keunggulan yang jarang dimiliki hotel lain saat ini: halamannya super luas! Mulai dari area masuk ke hotelnya yang serasa di hutan saking rimbunnya pepohonan, padang golf, dan halaman di sekitar gedung hotelnya. Mungkin keunggulan inilah yang membuatnya memiliki predikat "Green Hotel". Udara rasanya bersih dan yang pasti, kedua mata dimanjakan oleh warna hijau pepohonan dan rerumputan di mana-mana.


Bisa guling-guling


2. Banyak Atraksi
Mulai dari naik delman sampai berenang di kolam air asin, semua ada di sini. Kami sempat mencoba atraksi naik delmannya (gratis doong :p ) karena tiba di hotel sebelum waktu check in. Lumayan puas, dibawa hampir ke sekeliling area hotel. Bagi penggemar olahraga sepeda, hotel ini juga menyediakan paket "bike tour" untuk "bersepeda melihat area pedesaan dan persawahan". Tapi saya nggak nyoba dan nggak liat juga sawahnya di sebelah mana :))). Beberapa teman saya sempat menyewa sepeda ke pihak hotel untuk berkeliling di sekitar lapangan golf.

Kankan naik delman

Omong-omong soal golf, lapangan yang dimiliki hotel ini sepertinya juga menjadi referensi para pegolf luar negeri. Selain menjadi tempat turnamen, beberapa turis asing yang menginap di sini sepertinya sengaja hanya untuk 'merumput' di lapangan golfnya yang memang terbilang luas. Kalau Kanaya udah bisa jalan, pengen deh mengajaknya jalan-jalan di rerumputan lapangan golf itu!
Yang suka berenang, pastinya juga akan dimanjakan oleh beberapa kolam yang dimiliki Hyatt Regency Jogya. Kolam anak, ada. Kolam dewasa, ada. Kolam whirpool, ada. Kolam air asin, juga ada.

Candi itu tempat buat seluncuran, btw 

Yang nggak kalah penting, Hyatt Regency Jogya punya banyak spot foto yang instagrammable banget. Salah satunya, spot foto dengan berlatar Gunung Merapi. Kalau cuaca cerah, bagus deh gunungnya terlihat jelas.

Hai Merapi, haaai~~

3. Memiliki Kamar dengan Connecting Door
Masalah kamar ini agak ribet ketika saya mau booking empat kamar untuk keluarga. Mba-mba marketing yang saya kontak umumnya agak sangsi memberikan kamar yang connecting karena sepertinya tingkat okupansi saat itu masih tinggi. Namun ketika akan check in, resepsionis memberitahukan bahwa 4 kamar yang saya booking masing-masing memiliki connecting door. Ini untuk tipe deluxe saja ya, nggak tahu kalau tipe lainnya heu.

Halaman belakang kamar. Kebetulan tipe kamar yang saya booking ada di lantai paling bawah, jadi punya balkon juga

4. Pilihan Makanan Beragam
Must try on breakfast: roasted chicken! Dengan pilihan saus barbeque, mushroom atau blackpepper. Enak banget ayamnya, empuk. Dan ayam panggang ini disajikan setiap hari, semacam menu wajibnya.
Pilihan makanan untuk sarapan di hotel ini sangat beragam. Mulai dari masakan Indonesia, barat, aneka pastry, buah, gorengan, dimsum, sampai menu khusus vegetarian (mixed vegetables with peanut sauce a.k.a pecel! :)) ). Menu makan siangnya menurut saya juga cukup variatif, pernah ada batagor sama siomay segala hahaha.

Area makan outdoor

Kalau mau sarapan, saya sarankan memilih area outdoor di pinggir kolam renang. Pemandangannya bagus, apalagi kalau yang sarapan masih sedikit. Kadang bisa merasakan angin sepoi-sepoi juga. Minusnya, ya ada aja sih asap rokok..hih!

5. Lokasi Strategis
Ini sotoynya saya aja sih yang belum kenal banget sama Jogya, karena rasanya Hyatt ini nggak terlalu jauh dari bandara dan pusat kota. Lokasinya juga nggak terlalu di pinggir jalan raya sehingga lebih tenang dan pemandangannya sejuk. Asik lah!

Kalaupun belum berkesempatan staycation sama pasangan atau keluarga, cobalah menginap di sini ketika ada kesempatan dinas dan rasakan sensasi perpaduan keramahan staf hotel plus kenyamanannya. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

All written by Yudistyana. Powered by Blogger.

Hello Guest! :)

Name

Email *

Message *